JPNews - Presentasi dan Wawancara Top 99 KIPP hari ke-11 ditutup dengan inovasi Sistem Pelayanan Tiga Puluh Detik (Simpatik) milik Pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. 

Wakil Bupati Ngada Sularso mengatakan Aplikasi Simpatik didesain sebagai pendukung kerja Aparatur Kampung untuk mengatasi kesulitan dalam memanajemen data serta melakukan pelayanan masyarakat. 

"Jadi aplikasi ini merubah tumpukan data fisik menjadi basis data digital terstruktur dan dikelola dengan baik untuk memudahkan pengkalsifikasian data secara cepat dan akurat," kata dia.

Aplikasi Simpatik juga bertujuan untuk merangsang ketertarikan Aparatur Kampung untuk mau/sering menggunakan komputer. Melalui aplikasi yang mudah dipahami, mudah dioperasionalkan serta sangat membantu dalam pelayanan masyarakat tentu akan merubah persepsi aparatur kampung terhadap sistem kerja komputer.

Sehingga terjadi peningkatan kualitas SDM pada Aparatur Kampung Amun Kay yang akan berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat di kampung ini.

“Sistem Pelayanan Masyarakat yang cepat dengan data akurat tentu memberikan kemudahan bagi Aparatur Kampung dalam melakukan tugasnya serta meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Kampung Amun Kay itu sendiri,” Pungkasnya. 

(drw/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya