JPNews - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, didampingi Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, Septi Istiqlal, menghadiri pengajian rutin bulanan, di Masjid Al-Mujahidin Pekon Pardahaga Kecamatan Lemong, Selasa (16/7).

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan BKMT adalah suatu organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT tersebut, berperan sebagai wahana pendidikan yang selalu berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat.

Agus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. mari kita tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya tetap terjaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita semua, demi terwujudnya visi BKMT yaitu memberantas buta aksara Al-Quran dengan program dhuhah mengaji dan program penunjang lainnya," ajak Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif terhadap perkembangan zaman. "Menjadikan pedoman hidup supaya bisa membawa Pesibar kearah yang lebih baik lagi," tukasnya.

Turut hadir Kapolsek Pesisir Utara, Ust Khoiril Anwar, Kepala OPD, seluruh Camat se-Pesibar dan peratin se-Lemong, masyarakat yang berada di sekitaran Kecamatan Lemong. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya