TOP 0 Edukasi



JPNews - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung mempersiapkan pembukaan acara pengenalan dan orientasi sekolah Tahun Ajaran 2019-2020 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), Senin (15/7) pagi. 

Acara bertema "Generasi Cerdas dan Bermoral adalah Modal Utama Menuju Lampung Berjaya" dihadiri oleh  siswa baru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sederajat se Provinsi Lampung.

Ternyata, agenda berubah. Semula berdasarkan undangan dari pihak sekolah, acara akan dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Namun, sesuai agenda harian Gubernur Lampung, yang dikeluarkan Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Yudy Hermanto dan Plt. Kabag Protokol Bambang Setiawan, acara dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim. 

Nunik, sapaan akrab wagub dijadwalkan tiba pukul 08.00 WIB. Begitu tiba, ia akan disambut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Setelah membuka secara resmi, wagub akan menyematkan name tag tanda peserta siswa baru. 

Kadisdik Lampung Sulpakar terlihat standby di lokasi pembukaan memberikan arahan kepada panitia dan guru perwakilan sekolah. 

Adapun siswa dan orang tua wali murid tampak mulai berdatangan ke GSG Unila sejak pukul 07.00. Mereka berkumpul di pelataran parkir GSG, bahkan ada yang di depan Gedung Perpustakaan Unila. 

Sementara, panitia langsung mengarahkan siswa dan wali murid untuk masuk GSG Unila untuk pengaturan posisi duduk masing-masing sekolah. Kemudian, pukul 07.30, bersiap gladi resik.

Untuk diketahui, acara bertajuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Orientasi Dasar Siswa (ODS), dan Orientasi Pengenalan Perguruan Tinggi (OPTT). Adapun sekolah yang hadir adalah jenjang Sekolah Menengah Atas/Kejuruan atau sederajat.

Undangan acara sudah tersebar sejak Jumat (12/7). Selain oleh peserta didik baru, acara juga dihadiri orang tua wali murid dan mahasiswa. Khusus orang tua wali murid diharapkan hadir dengan mengenakan pakaian rapi dan sopan. (niz)

Komentar

Edukasi Lainnya