JPNews - Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin pantau terus dan turun langsung pada setiap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kampung Tegal Panjang Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak hanya meninjau langsung progres program TMMD sampai saat ini, Dandim Mujahidin pun berdialog bersama masyarakat mengenai program TMMD, serta mendengar langsung aspirasi masyarakat secara langsung.

Baca juga: Wejangan Penuh Semangat Dandim Mujahidin untuk Satgas TMMD

"Sebagai bentuk kebersamaan kita merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat, hambatan masyarakat dan tanggapannya terkait program TMMD ini," tutur Mujahidin disela-sela kegiatan, Minggu (14/7).

Menurut Mujahidin, yang juga selaku Dansatgas TMMD menuturkan, dalam program TMMD ini, bisa kita pastikan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dengan tepat waktu.

"Program TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, hingga tanggal 8 Agustus mendatang. Dengan dibangunnya akses jalan diharapkan mempermudah akses warga sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar," harapnya.

Baca juga: Melalui TMMD, Warga dan Prajurit TNI Bangun Semangat Gotong Royong

Mujahidin menambahkan, pembangunan fisik bukan menjadi satu-satunya program para prajurit. Ada juga bidang non-fisik yang disentuh para TNI dalam program TMMD tersebut.

"Mari kita kawal dan dukung pembangunannya untuk kepentingan masyarakat. Inilah komitmen kita untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Ajumyati menyampaikan, masyarakat menyambut baik program TMMD saat ini, dan senang bisa bertemu langsung dan berdialog dengan Dansatgas TMMD.

"Bukannya takut, justru senang dan menyambut dengan antusias TMMD buka jalan ini, karena selama ini, kami kesulitan keluar masuk kampung jika menggunakan kendaraan roda 4 untuk angkutan pertanian dan hasil sawah," ungkapnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya