Kegiatan rutin santunan anak yatim di Majlis Ta'lim Rahmatul Ummah di Kampung Pakuwon RT. 02/01, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakanslak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/07). Foto: Ujang Herlan/ JPNews

JPNews - Komunitas Dapur Ngebul kembali ikut berpartisifasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa santunan kepada ratusan anak yatim di dua Kecamatan Parakansalak dan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/07).

Komunitas yang terbentuk dari sebagian karyawan PT. Dasan Pan Pacific Indonesia, Pakuwon itu, kerap ikut serta dalam bidang sosial. Salah satunya, kegiatan santunan kepada 130 anak yatim di Majlis Ta'lim Rahmatul Ummah di Kampung Pakuwon RT. 02/01, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakanslak, Kabupaten Sukabumi ini.

"Alhamdulilah, kegiatan sosial ini sudah berjalan sekitar dua tahun silam dan rutin digelar tiap bulannya," ujar Ketua Umum Komunitas Dapur Ngebul, Ujang Ramdan alias Kang Jalur disela kegiatan, Minggu (14/07).

Tidak hanya santunan anak yatim, kegiatan Baksos lainnya seperti peduli bencana, membantu biaya pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu juga kerap dilakukan. Akan tetapi, untuk kegiatan santunan bersama Majlis Ta'lim Rahmatul Ummah ini merupakan agenda utama.

"Ya, adapun anggaran yang dikeluarkan Dapur Ngebul ini merupakan hasil donasi gajian dari teman-teman karyawan PT. Dasan Pan Pacific Indonesia, Pakuwon. Ya, semoga, kedepannya pihak perusahaan pun bisa terlibat," terang Kang Jalur yang juga sebagai Chief Finishing PT. Dasan Pan Pacific Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan dan Pembina Majlis Ta'lim Rahmatul Ummah, H. Hasanudin menambahakan, kegiatan mulia ini sudah berjalan sejak tahun 2011 hasil donasi dari para dermawan dan donatur lainnya. Sehingga, saat ini sudah ada sekitar 130 anak yatim binaan yang berasal dari Desa Bojongglongok dan Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, serta Desa Cibodas, Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng.

"Kami ucapkan terimakasih banyak, khususnya bagi Komunitas Dapur Ngebul yang menjadi salah satu donatur terbesar juga donatur lainnya yang telah mensuport kegiatan ini. Juga sangat membuka pintu selebar-lebarnya bagi donatur yang ingin menyumbangkan shodaqohnya. Selain santunan, kami juga menerima donasi hewan qurban dan hewan aqikah," tambahnya. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya