JPNews - Inilah warna baru di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung pada kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim (Nunik). 

Usai senam bersama di Lapangan Korpri, Jumat (12/7) pagi, Arinal - Nunik memastikan akan merayakan ulang tahun (Ultah) pegawai negeri sipil (PNS). 

Langkah itu bentuk motivasi nyata memberikan penghargaan kepada pegawai agar kinerja semakin meningkat. 

Kekuatan Motivasi ini tak terlihat sebelumnya. Bahkan, dukungan untuk meningkatkan kinerja sangat minim. Padahal, sebuah pengakuan menjadi instrumen pengembangan sumber daya manusia. Titik akhirnya adalah kepuasan kerja.

Saat itu diakui, maka akan ada tanggungjawab, dedikasi, disiplin, dan produktivitas kerja. Output yang lebih luas adalah lahir kreatifitas, inovasi, dan pelayanan publik yang semakin baik. 

Gubernur Arinal berpesan kepada PNS untuk bersemangat dalam bekerja. "Senin sampai Kamis harus fokus kerja, Jumat kita sedikit bergembira. Tapi habis senam harus fokus kerja lagi," kata Arinal.

Bahkan, dia menyatakan akan merayakan ulang tahun ASN. "Kalau ada yang ulang tahun lapor saja. Nanti kita rayakan, terutama yang pejabat," serunya.

Dan, PNS sangat antusias menikmati pembaharuan tersebut. Apalagi, usai senam bersama tersaji sarapan nasi uduk atau bubur kacang hijau. 

Sebagian lagi, ada yang menikmati kue tart dan nasi tumpeng peringatan ultah Wagub Nunik. 

Saat ulang tahun ke-63 Arinal, Pemprov Lampung juga menyiapkan sarapan untuk ASN pada Senin (17-6). Arinal juga sempat diberikan kejutan serupa usai upacara di Lapangan Korpri. (*/jpn)

Komentar

Lampung Lainnya