JPNews - Anggota Satgas TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi terlihat begitu akrab bersama warga bahu membahu dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar di Kampung Tegal Panjang Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/7).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke 105 nya Kapten Inf. Siregar mengatakan, program TMMD ini, tentunya masyarakat juga ikut berpartisipasi langsung dan turun bersama prajurit TNI bergotong-royong. Sehingga kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat tetap terjaga dan saling berkesinambungan segaligus memberi nilai positif bagi masyarakat untuk cinta tanah air dan bangsa.

"Dalam program TMMD ini, Alhamdulillah antusias masyarakat melakukan gotong-royong cukup luar biasa. Mereka spontan ikut terlibat bersama kami membangun daerahnya," ungkap Pria yang juga menjabat Danramil Baros ini, disela-sela kegiatan, Jumat (12/7).

Menurutnya, semangat budaya gotong-royong masyarakat masih sangat kental. Hal itu terlihat saat pelaksanaan TMMD bersama warga bergotong-royong untuk kepentingan masyarakat.

"TNI dan masyarakat terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat, sehingga terwujudnya ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila bersama menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya