JPNews - Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi mengerahkan ratusan prajurit TNI, bahu-membahu bersama masyarakat dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kembali digelar di Kampung Tegal Panjang Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Prajurit TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonif 310, Yonarmed 5, Satradar AU dan Puslatpur Marinir tergabung di dalam Satgas TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi dan warga sekitar bersinergi gotong royong membangun jalan untuk masyarakat Kampung Tegal Panjang yang termasuk dalam kategori kampung terisolir," papar Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin kepada JPNews, Kamis (11/7).

Menurutnya, sesuai target waktu, program TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, hingga tanggal 8 Agustus mendatang. Dengan dibangunnya akses jalan diharapkan mempermudah akses warga sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Pembangunan fisik bukan menjadi satu-satunya program para prajurit. Ada juga bidang non-fisik yang disentuh para TNI dalam program TMMD tersebut," terangnya.

Dalam kesempatan Apel Pasukan, Letkol Kav Mujahidin selaku Dansatgas TMMD ini, memberikan beberapa poin dan arahan kepada para prajurit TNI yang bertugas dalam program TMMD untuk bersyukur karena diberikan kesempatan bergabung dalam Satgas TMMD ini, karena pekerjaan yang dilakukan sungguh mulia.

"Selain melaksanakan pekerjaan fisik, maka para Prajurit juga dijamin hak-haknya berupa dukungan logistik dan rawatan kesehatan. Yakinkan dalam hati sebelum bekerja, bahwa keihlasan bekerja harus menjadi landasan utama, sehingga setiap keringat dan tenaga yang dikeluarkan akan menjadi amal baik di kelak kemudian hari," ucapnya.

Lanjutnya, pegang teguh doktrin TNI yang meliputi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, sehingga dalam setiap interaksi dengan Masyarakat, nama baik TNI akan selalu terjaga.

"Yakinkan bahwa dengan kerja keras, semangat membara dan kerjasama yang kompak, maka pekerjaan membangun jalan Kampung Tegal Panjang akan selesai tepat waktu dan tepat sasaran," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya