Rapat koordinasi persiapan PHBN tingkat Kecamatan Bojonggenteng. Foto : Ujang Herlan/JPNews

JPNews - Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, bakal memepertontonkan pawai karnaval akbar di Peringatan Hari Besar Nasional  (PHBN) tahun 2019 ini.

Pawai karnaval akbar tersebut dipersiapkan dari tiap-tiap desa dengan mengangkat tema sesuai potensi wilayah untuk ikut serta memeriahkan penyelenggaraan peringatan hari besar mendatang.

Camat Bojonggenteng Anwari mengatakan, menjelang pelaksanaan PHBN tahun ini pihak keamatan sengaja mengundang para Kepala Desa (Kades), unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) diantaranya Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI), serta undangan lainnya  untuk melakukan pembahasan serta persiapan yang maksimal.

"Hari ini kita fokus kepada persiapan PHBN, terutama 17 Agustus, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dan menyambut Bulan Muharam. Insyallah, kita akan pamerkan 'Karnaval Akbar' dari enam desa se Kecamatan Bojonggenteng," ujarnya selesai kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Bojonggenteng, Kamis (11/07).

Dikatakan Anwari, pihaknya juga meminta dukungan kepada masyarakat, para donatur dan elemen lainnya untuk kerjasama mensukseskan acara PHBN ini. Terlebih, menghadapai hari kemerdekaan agar ikut terlibat dan salah satunya agar menjadi daya tarik masyarakat, yaitu dengan digelarnya karnaval akbar.

"Hari 17 Agustus mendatang, dihimbau untuk bisa ikut serta mengikuti upacara. Selain karnaval akbar, kita juga akan menggelar baksos seperti donor darah dan bazzar murah," imbuhnya.

Lanjut Anwari, selain fokus persiapan PHBN juga Ia menghimbau kepada Kades yang habis masa jabatannya untuk segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban  selama kepemimpinannya lima tahun kebelakang.

"Ada beberapa Kades yang habis masa jabatannya di Bulan Juli ini. Kemarin, kita baru melakukan serah terima jabatan Kades Berkah," pungkasnya. (Lan)

Komentar

Desa Lainnya