JPNews - Hut Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini, menjadi moment berharga bagi Brigadir Sandi Praja yang merupakan perwakilan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Polres Sukabumi.

Pasalnya, dihari bersejarah tersebut dirinya masuk dan meraih juara dua lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Jabar 2019.

"Alhamdulilah, ini semua berkat suport berbagai pihak. Salah satunya dengan upaya-upaya peningkatan diberbagai bidang tingkat kelurahan," ujar Brigadir Sandi Praja usai mengkuti Upacara Hut Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dan Syukuran Tingkat Polda Jawa Barat di lapangan Gasibu Bandung, Rabu, (10/07).

Adapun aspek penilaian kemarin kata Sandi, yakni tes tertulis dengan menggunakan komputer, Inovasi atau terobosan kreatif Bhabinkamtibmas, Door to Door System, Problem Solving, Test Pengetahuan tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Ceramah dengan Tema Budayakan Siskamling dalam Harkamtibmas.

"Inti dari raihan penghargaan tersebut tidak lain sebagai ajang motivasi untuk lebih memfokuskan dan mempertahankan peningkatkan berbagai aspek kemasyarakatan," terangnya.

Program lainnya juga seperti, antisiapasi keamanan wilayah dan fungsi Pos Kamling akan lebih ditingkatkan.

“Ya, tentunya Pos Kamling masyarakat dapat menjadikan sebagai wadah untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah dan antisiapasi kondusifitas di wilayah," pungkasnya.

Sementara itu, upacara tersebut juga dihadiri para PJU Polda Jabar dan PJU Kodam III/Siliwangi, PJU Provinsi Jawa barat, unsur Forkopimda Jawa barat dan para tamu undangan lainnya kurang lebih 1000 orang dan peserta upacara dari unsur gabungan sinergitas TNI polri juga lembaga lainnya. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya