JPNews - Komunitas Pecinta Adventur Pangarango (Pecang) Sukabumi, terus menunjukan kepeduliannya terhadap sesama, khususnya mendorong generasi Islami.

Dalam enam bulan terakhir ini saja, komunitas yang berpusat di Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu sudah tercatat membagikan buku iqro sekitar 2000 yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Program pembagian buku iqro geratis ini dimulai sejak Bulan Februari 2019 kemarin. Hingga saat ini tercatat sekitar 2000 buku iqro yang sudah disalurkan," ujar Ketua Pecang Sukabumi, Adinda Suryahadi alis Aa Dj saat ditemui JPNews, Rabu (10/07).

Kegiatan pembagian ini juga dilakukan ke pelosok daerah bahkan lintas kecamatan. Dikususkan bagi mushola dan masjid yang membutuhkan.

"Selain di wilayah kecamatan Nagrak, kami juga sudah membagikan hingga ke Kecamatan Waluran. Buku iqro ini terkumpul, dari para donatur dan bantuan komunitas lainnya, salah satunya Komunitas Ruang Peduli," imbuhnya.

Alasan kuat aksi pembagian buku iqro ini lanjut Adinda, karena kepedualiannya untuk membangun rohani generasi yang islami. Juga, sebagai bentuk upaya dalam peningkatan minat baca Kitab Suci Al-Quran.

"Kunci utama pembelajaran baca yakni ada di usia dini. Salah satunya, cara pembelajaran cepat yaitu dengan buku iqro," pungkasnya. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya