TOP 0 Daerah



JPNews - Kejayaan Kopi Lampung yang digaungkan Gubernur Arinal Djunaidi mendapat dukungan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas). Putra daerah Lampung yang menjadi Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan upaya peningkatan kopi sudah yang dilakukan gubernur Lampung sudah benar sehingga perlu dukungan.

"Jadi harus ada kerjasama kuat antara petani, pengusaha dan pemerintah. Ketiga pilar inilah yang nantinya akan mengendalikan dan meningkatkan mutu, harga, produksinya. Jadi 3 pilar ini harus bersama untuk membangkitkan kopi Lampung," jelas dia, Selasa (9/7) saat menghadiri Festival Kopi Lampung Barat.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menjelaskan bahwa Gubernur Arinal sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan dan kejayaan petani Lampung. "Usai mengikuti Rakor Gubernur se-umatera, Gubernur Arinal langsung hadir ke festival ini sebagai wujud komitmennya dalam memberikan kejayaan bagi petani Lampung," jelas Parosil.

Parosil juga menjelaskan bahwa Festival Kopi Lampung Barat merupakan wujud komitmen Pemkab Lampung Barat terhadap petani kopi. "Kegiatan ini sebagai promosi kopi robusta di Lampung Barat," jelas Parosil.

(*/mst/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya