JPNews - Prestasi membanggakan kembali diraih kafilah asal Lampung dalam ajang STQ Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Kali ini Ibnu Kholdun Miftahul Ulum menyabet juara Hafiz terbaik dua Nasional untuk kategori 30 Juz.

Juara lain tercatat Harapan satu diraih Siti Wulan Sari kategori Hafizoh 30 Juz. Sementara itu tiga kafilah asal Lampung berhasil masuk nominasi 10 besar Nasional yaitu Yazid Fadhilah peringkat 7 Tafsir Bahasa Arab, Abdul Mana peringkat 8 Tahfiz 10 Juz dan Salma Damayanti Peringkat 10 kategori Tilawah Anak-anak Putri.

"Alhamdulillah, berkat do'a masyarakat Lampung, kesungguhan para peserta, kesabaran pelatih dalam membimbing, dan dukungan semua pihak, kafilah Lampung telah menorehkan prestasi terbaik pada event nasional tersebut," jelas Kepala Biro Kesos Provinsi Lampung Ratna Dewi, Jumat (5/7).

Diharapkan kontingen kafilah Lampung tampil lebih maksimal sehingga ke depan target juara umum dapat diraih untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung dikancah nasional.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menjelaskan, pelaksanaan STQH Nasional yang berlangsung dari tanggal 29 Juni sd 5 Juli 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat. STQ secara resmi ditutup oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin, Jumat (5/7/19) Malam. Even ini diikuti oleh seluruh kontingen dari berbagai provinsi se Indonesia termasuk Lampung. Kontingen asal Lampung sebanyak 16 peserta, pelatih 6 orang, official 16 orang.

Pada event nasional ini kafilah Lampung mengikuti berbagai cabang yang dimusabaqohkan terdiri cabang tilawah anak anak, tilawah dewasa, tahfiz 1 Juz dan tilawah, tahfiz 5 Juz dan tilawah, tahfiz 10 Juz, tahfiz 20 Juz, tahfiz 30 Juz, dan cabang tafsir bahasa Arab.

(niz/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya