TOP 0 News Indepth



JPNews - Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ekstasi jenis baru dari penangkapan sindikat pada 12 Mei 2019 di tempat kejadian perkara (TKP) Bekasi, Jawa Barat yang akan dimusnahkan.

Sindikat yang diamankan dari tiga lokasi berbeda di Bekasi, yaitu AF, E, dan ZC dengan barang bukti sabu seberat 182,91 kilogram dan 48.672 butir ekstasi.

“Kita temukan dari penangkapan di Bekasi dan yang kita musnahkan ini. Disamping MDMA (Metamfetamina) ada ekstasi jenis lain yang kita temukan yaitu PMMA (Paramethamphetamine) berbeda dengan ekstasi yang biasanya," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko usai pemusnahan barang bukti narkoba di kantor BNN, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Menurut Heru, bila ekstasi berbentuk tulang ikan itu dikonsumsi oleh pecandu baru, maka tubuh tidak akan kuat menanggung efek ekstasi yang dikonsumsi. Hal itu sangat membahayakan karena ada kemungkinan bisa menyebabkan kematian.

"Efeknya 7-11 kali lebih parah dibanding ekstasi biasanya. Orang yang baru mengkonsumsi ekstasi jenis itu, langsung masuk ke rumah sakit," ungkap dia. (ant/JPN)

Komentar

News Indepth Lainnya