JPNews - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) mulai hari ini (25/6) akan diajar dosen bule Kroasia dari University of Zagreb dan Vern University selama semester musim panas atau semester pendek. Hal itu seiring dengan digelarnya Summer School 2019.

Ketua Pelaksana Summer School 2019, Ari Darmastuti mengatakan program ini merupakan kegiatan kerjasama antara Unila dengan perguruan tinggi Kroasia.

"Tahun depan akan bergantian dimana dosen kita akan mengajar di sana. Ini merupakan program berkelanjutan setiap tahunnya secara bergantian. Jadi tahun ini di Lampung, tahun depan di Kroasia, lalu di Lampung lagi dan seterusnya," terang Ari.

Summer School 2019 di Universitas Lampung sendiri, sambung dia, akan menghadirkan 12 dosen dari Kroasia untuk mengajar 12 mata kuliah di antaranya Geopolitik, Organisasi Internasional dan Manajemen Infrastruktur.

"Selain peserta dari Universitas Lampung akan ada pula peserta dari Kroasia yakni 17 orang yang terdiri dari 12 profesor atau dosen yang akan mengajar dan 5 mahasiswa bergelar master," pungkasnya.

Ari menyebutkan akan ada perwakilan dari perguruan tinggi Indonesia lainnya yang ikut pada kegiatan tersebut, seperti dari Universitas Brawijaya Kota Malang-Jawa Timur dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)- Banten.

"Jadi jumlah peserta ada 328 orang dimana masing-masing kelas bervariasi antara 15 hingga 35 orang," sebut dia. 

(*/mam/JPN)

Komentar

Edukasi Lainnya