Wakil Walikota Metro, Lampung, Djohan

JPNews - Wakil Walikota Metro,  Lampung, Djohan, angkat bicara terkait anggaran pembangunan payung pada Masjid Taqwa yang menelan anggaran Rp12 miliar. Ia menyatakan, pembangunan payung berikut taman baca, selaras dengan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

"Anggaran pembangunan payung di Kompleks Masjid Taqwa tidak fantastis. Karena payung tersebut dibuat besar dan kuat. Dan, di bawahnya dilengkapi dengan kursi dan taman baca," kata Djohan, melalui sambungan telepon seluler, Senin (24/4).

Djohan juga menyebutkan, rencana pembangunan payung pada Kompleks Masjid Taqwa, sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun, karena anggarannya tidak mencukupi, baru tahun 2019 program tersebut direalisasikan. "Dan, lokasinya bukan pada halaman Masjid Taqwa, melainkan pada ruas jalan di depan masjid, yang kini ditutup," ujar dia.

Diketahui, hanya untuk membuat payung berbahan membran pada Kompleks Masjid Taqwa, Pemkot Metro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar pada tahun anggaran 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun, rencana pembamgunan payung di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, senilai Rp 1,2 miliar, meliputi pekerjaan persiapan, tanah, pondasi dan pasangan, pekerjaan payung membran, lantai, taman, serta pekerjaan mekanikal dan elektrikal. Selain itu, juga ada alokasi anggaran perencanaan sebesar Rp50 juta, dan pengawasan Rp40 juta. Sehingga, total anggaran untuk pekerjaan tersebut sebesar Rp1.290.000.000. (wie)

Komentar

Lampung Lainnya