JPNews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan sejumlah kadernya untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.  Satu diantaranya, Jimmy Ahmad Zamakhsyari (saat ini Wakil Bupati Karawang).

"Jadi dari delapan daerah di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 kita siapkan kader kita bisa berlaga di lima daerah. Kita dorong agar kader kita maju seperti di Karawang dan Tasikmalaya,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda pada cara Halal Bihalal di Kota Bandung, Minggu (23/6).

Huda mengatakan sejumlah kadernya di Jawa Barat dinilai telah pantas untuk berlaga di Pilkada Serentak 2020.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan seusai pelaksanaan Pemilu 2019 momentum pilkada serentak tahun lalu menjadi salah satu bidikan kemenangan partai yang dipimpinnya.

Pihaknya, kata Muhaimin, telah menyiapkan dan mendorong kadernya bertarung di daerah.

“Oh iya tinggal logistiknya saja yang disiapkan,” kata dia.

Terkait keberhasilan DPW PKB Jawa Barat di Pileg 2019, Muhaimin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader dan jajaran pengurus parpol di Jawa Barat.

Dia mengatakan peningkatan jumlah kursi tersebut bukan berarti DPW PKB Jawa Barat santai namun harus membuktikan kepada masyarakat kalau PKB laik untuk dipilih pada pemilu mendatang.

“Kemenangan ini harus disyukuri dan dijaga dengan cara membuktikan kader anggota dewan dari PKB akan berdampak dan manfaatnya dirasakan oleh rakyat,” kata dia.

“Untuk para caleg yang terpilih harus mewujudkan cita-cita rakyat yang memilihnya dan yang dititipkan rakyat harus dilaksanakan dengan baik di parlemen,” lanjut Cak Imin

(*/JPN)

Komentar

Politik Lainnya