Masjid Taqwa. ist

JPNews - Fantastis, hanya untuk membuat payung berbahan membran pada halaman Masjid Taqwa, Pemkot Metro mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 miliar pada tahun anggaran 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun, rencana pembamgunan payung di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, senilai Rp1,2 miliar, meliputi pekerjaan persiapan, tanah, pondasi dan pasangan, pekerjaan payung membran, lantai, taman, serta pekerjaan mekanikal dan elektrikal. Selain itu, juga ada alokasi anggaran perencanaan sebesar Rp 50 juta, dan pengawasan Rp40 juta. Sehingga, total anggaran untuk pekerjaan tersebut sebesar Rp1.290.000.000.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra, membenarkan rencana pembangunan payung berbahan membran di halaman Masjid Taqwa, senilai Rp 1,2 miliar tersebut. "Ide awalnya untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung di sekitar area halaman Masjid Taqwa, maka direncanakan dibuat payung yang  di bawahnya dibuatkan sarana dan prasarana untuk tempat membaca," jelas Robby Saputra.

Menurut dia, pagu anggaran tersebut, bukan hanya untuk pembuatan payung, tetapi termasuk sarana dan prasarana pendukung, termasuk juga instalasi listrik. "Sedangkan, lokasi pembangunan payung pada halaman masjid di sekitar area air mancur," ungkap dia. (wie)

Komentar

Lampung Lainnya