JPNews - Ini hanya ada di MAN 1 Metro Lampung. Pembagian raport semester genap, dimeriahkan dengan pemberian cash money atau hadiah uang tunai bagi siswa berprestasi.

Kepala MAN 1 Metro, Antoni Iswantoro mengatakan, cash money yang diberikan siswa berprestasi, tidak hanya bersumber pada dana komite sekolah, tetapi juga berasal dari Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Metro, yang memberikan total hadiah sebesar Rp 4.750.000, dan bantuan 1 unit in focus. "Ini, merupakan bentuk kerja sama antara MAN 1 Metro dengan Bank Syariah Mandiri," kata Antoni Iswantoro, Sabtu (22/6).

Menurut dia, kerja sama antara MAN 1 Metro dengan Bank Syariah Mandiri, diawali dengan pengalihan pengambilan gaji guru dan karyawan ke bank berbasis Islami tersebut, juga program menabung yang dilakukan oleh para siswa ke bank tersebut.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri  (BSM) Cabang Kota Metro, Eko Sugiharto menjelaskan, BSM hadir atas permintaan masyarakat terhadap ekonomi islami. 

Ia juga menyebut, pemberian hadiah uang tunai kepada siswa berprestasi pada MAN 1 Metro, merupakan bentuk kepedulian di bidang pendidikan. "Kami ingin berbagi  kebahagian bagi siswa terbaik kelas. Apalagi, sistem penilaian juga menekankan  bidang akhlak dan disiplin," kata dia.

Selain pemberian hadiah uang tunai dari Bank Syariah Mandiri, bagi 19 siswa terbaik perwakilan kelas, juga pemberian hadiah uang tunai dari komite sekolah bagi siswa dan guru pembina berprestasi. Selain itu, juga dilakukan pemberian tali asih bagi 5 orang guru yang akan menunaikan ibadah haji, serta salah seorang guru yang mendapatkan alih tugas ke MAN Insan Cendekia Lampung Timur. (wie)

Komentar

Edukasi Lainnya