TOP 0 Bola



JPNews - Tim kebanggaan masyarakat Lampung Badak Lampung melakoni laga tandang ke empatnya di musim 2019 pada kompetisi Liga 1. Kali ini skuad Jan Saragih akan menjajal keperkasaan tuan rumah Semen Padang FC di stadion Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat Jumat (21/6) malam.

Kelompok suporter Blaster Saburai yang merupakan Suporter Badak Lampung direncanakan menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan tersebut di Kopi Ketje Pinehurst, Bandarlampung.

"Rencananya Blaster Saburai akan berangkat mendampingi Badak Lampung di Padang, namun hasil rapat pengurus memutuskan tidak berangkat dikarenakan harus mempersiapkan laga kandang pertama tanggal 26 Juni 2019 di Way Halim. Namun kita tetap menggelar nonton bareng di Kopi Ketje Pinehurst," ujar Sekretaris Blaster Saburai, Zidane melalui sambungan telepon.

Ditambahkan, selain Blaster Saburai sebagai pendukung Badak Lampung acara nobar juga akan dihadiri Suporter Semen Padang Spartacks Lampung sekaligus membina hubungan baik antar Suporter.

"Kita kedatangan tamu, saudara kita pendukung Semen Padang yang tinggal di Lampung, ini adalah langkah baik, jadi cita cita Blaster Saburai untuk kampanye suporter damai di seluruh penjuru negri bisa kita mulai, pertama dengan suporter Spartacks," tambahnya.

Terpisah, Ketua Spartacks Lampung Ari Sayuti menyambut baik acara nobar bersama suporter Blaster Saburai, hal ini kata dia, merupakan ajang silaturahmi juga antar suporter.

"Pada prinsipnya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, kami suporter Semen Padang yang berada di Lampung sangat respect dengan suporter lokal, tidak hanya kali ini, sejak 2013 kita sudah membina hubungan baik dengan semua suporter," kata dia.

"Kali ini kami akan nobar bersama Blaster Saburai, banyak kesamaannya, warna kita sama sama merah, sama sama dari Sumatera, semoga persaudaraan ini akan selalu ada," pungkasnya.

Laga antara Tuan rumah Semen Padang vs Badak Lampung sendiri rencananya akan ditayangkan salah satu TV lokal pada pukul 18.30 WIB. (ran)

Komentar

Bola Lainnya