JPNews - Jajaran Polres Sukabumi Kota meringkus pelaku pencabulan seorang anak di bawah umur di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (13/6). Korban diketahui merupakan putri kandungnya sendiri yang masih berusia 8 tahun. Aksi bejat orangtua korban pria berisial A (48) tersebut dilakukan sejak April 2019 lalu. 

"Kasus tersebut terungkap setelah korban melaporkan kepada kakaknya. Hal itu diperkuat dengan hasil pengecekan. Lalu dilaporkan ke kepolisian," beber Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro saat press release di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (13/6).

Lanjutnya, menurut pengakuan pelaku, motif pelaku melakukan perbuatan tersebut akibat nafsu.

"Anaknya empat, ini putri ke tiganya. Sementara istrinya diketahui bekerja sebagai TKW," terang Susatyo.

"Dari kejadian tersebut, barang bukti yang kami amankan satu set pakaian korban," tambahnya.

Menurutnya, polisi akan menjerat tersangka dengan pasal 76d jungto 82 atau 76e jungto 82 ayat 1 undang-undang nomor 17/2016 tentang perlindungan anak.

Disamping itu, selain melakukan penyidikan, kami juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku. Termasuk yang terpenting untuk treatment khusus terhadap korban yang saat ini masih di bawah umur.

"Korbannya dalam pendampingan dengan melibatkan pihak terkait untuk melihat kondisi psikisnya," ungkapnya.

"Kami berharap dengan kejadian ini, maka kepada para orangtua, kerabat, dan lingkungan harus lebih memberi perhatian terhadap anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya