ist

JPNews - Jelang pindah tugas Kapolsek Berastagi, Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kompol Aron TTM Siahan, mapolsek setempat gelar halal bi halal, di Rabu (12/6).

Aron TTM Siahan dipercaya menjabat Wakasat Reskrim Poltabes Medan.

Posisinya digantikan AKP Pawang Ternalem yang sebelumnya menduduki jabatan Kasat Shabara Polres Karo.

Pawang sendiri akan dilantik  Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, Kamis (13/6).

Namun serah terima jabatan (Sertijab) kedua perwira menengah (Pamen) itu berlangsung bersamaan dengan halal bi halal, Rabu (12/6).

Camat Berastagi Mirton Ketaren, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Aron TT Siahaan dan ucapan selamat datang kepada Kapolsekta yang baru  AKP Pawang Ternalem.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini kepada kapoksek lama.  Dan bersama Kapolsekta yang baru bisa lebih kompak dan bersinergi kedepan, ” kata Mirton Ketaren.

Sementara Pawang Ternalem, mengatakan terimakasih atas sambutan semua pihak.

"Sebenarnya saya belum sah menjabat Kapolsek Berastagi, karena baru Kamis (13/6) saya dilantik. Tapi mengingat acara pisah sambut, saya di izinkan hadir di Mapolsekta ini,“ ujar Pawang Ternalem.

Sementara Kompol Aron TT Siahaan mengucapkan permomohonan maaf.

"Bila ada kehilafan dan kesalahan saya selama 1,7 tahun menjabat Kapolsekta Berastagi ini,” ucapnya.

Diketahui, di acara itu juga digelar santunan anak yatim-piatu dan pemberian bingkisan.

Tampak turut hadir, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu; Kepala BNNK, Karo Heppi Karo – Karo; Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus; DanPom Raya, AKP Padang Ternalem Sembiring; Anggota DPRD Karo Jun Arif; Ketua KNPI Bali Ukur Ginting.

(rek/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya