Petugas tengah mengevakuasi korbn sambar petir dari puncak Gunung Sibayak, Karo, Rabu (12/6). Foto: JPNews / Rekro G Tarigan, Karo


JPNews - Seorang pria dan anak balitanya menderita luka bakar akibat disambar petir di puncak Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/6) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban adalah Jamil Adabi Nasution (35), warga Listrik Atas  Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dan putrinya yang masih balita, Rum (4).
Pristiwa naas itu terjadi kala keduanya menikmati liburan bersama keluarga di sekitar Kawah Gunung Sibayak.

Rum menunggu evakuasi lanjutan dengan menggunakan ambulance menuju RS Amanda.

Terlihat luka bakar akibat Sambaran petir dibagian tangan Jamil Nasution.

Saat kejadian  diketahui Jamil sedang menggendong anaknya dan menggunakan payung yang  sebagai penahan terpaan cuaca.

Kapolsek Simpang Empat, Iptu Dedi dan Camat Merdeka, Oberlin Sembiring membenarkan kejadian itu.

Menurut dedi, evakuasi dilakukan tim yang terdiri dari Kecamatan Merdeka, Polsek Simpang IV, Polhut, personel Koramil Simpang Empat dan warga desa.

"Oleh tim yang berhasil mengevakuasi, kedua korban langsung dilarikan ke RS.Amanda Berastagi untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lebih lanjut. Dari tim medis yang menanganinya," ujarnya diamini Oberlin.

Diketahui, tak ada korban jiwa dakam insiden itu. Namun, Jamil menderita luka bakar pada sekujur tubuh, terutama di bagian kedua tangan, kaki dan punggung.
Sementara buah hatinya, Rum, mengalami luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan.

(rek/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya