istimewa

JPNews - Kabar berhembus yang menyebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lampung.

Isu mengarah ke Kapubaten Lampung Timur (Lamtim). Benahkah? Atau Hoax?

Bunyi informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp, Rabu (12/6) itu menghembuskan bahwa KPK melakukan OTT terhadap dua orang pejabat. 

Pejabat yang dimaksud dalam informasi itu sekelas kepala daerah atau ketua DPRD. Dalam informasi itu, tidak dirinci siapa identitas orang serta spesifik daerah yang disasar KPK.

“Ada 2 orang pejabat Lampung hari ini ditangkap KPK. Kita belum tau siapa. Kabarnya kepala daerah atau ketua DPRD,” demikian bunyi pesan berantai yang tersebar.

JPNews berupaya mencari kebenaran kabar itu. Termasuk mengonfirmasi Wakil Ketua Lembaga Anti Rasuah itu, Basaria Panjaitan, melalui pesan aplikasi berbasis WhatsApp.
Namun, hingga berita ini dirilis Basaria belum merespons.

Demikian pula di Lamtim. Wartawan JPNews yang bertugas di kabupaten yang baru saja ditinggal Chusnunia Cahlim (Nunik), karena dilantik Wagub Lampung, mencoba mencari kebenaran infirmasi itu.

Jika kepala daerah, Nunik tengah di Jakarta. Sementara Wabup Lamtim Zaiful Bokhori dikabarkan masih berada di Lamtim.

Kabag Protokol bupati, Anung, menegaskan Nunik tengah berada di Jakarta usai dilantik wagub Lampung di Istana Negara oleh presiden RI.
"Di jakarta pelantikan ibu (Nunik)," papar Anung.

Lalu, Wabup Lamtim Zaiful Bokhori, masih berada di Lamtim. Sejak pagi tadi melakukan kegiatan bersama jamaah calon haji (Calhaj) Lamtim.

(fen/mst/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya