TOP 0 Pemerintahan

Risdiyanto

JPNews - Terkait bangunan rabat beton di Dusun Satu Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran ternyata Badan Pemerintahan Desa  (BPD) Taman Sari sudah mengingatkan Kepala Desa mengenai buruknya kualitas pekerjaan di desanya.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua BPD Desa Taman Sari Heri Risdiyanto, saat di temui dikediamannya, Rabu (12/6).

"Memang sempat kita tanyakan kepada kepala desa waktu itu tapi alasannya menutup pengeluaran terlalu banyak apalagi waktu itu mau lebaran," ujarnya. 

Dirinya mengatakan bahwa selama ini dalam pengelolaan DD pihaknya tidak pernah di libatkan oleh kepala desa. 

"Memang sejak awal kita tidak bersinergi dengan kepala desa contohnya dalam musyawarah atau merencanakan anggaran kita tidak di ajak tau tau sudah jadi kita hanya di minta untuk tanda tangan," tambahnya.

Saat disinggung terkait realisasi DD dirinya mengakui bahwa kualitas rabat beton yang dibangun Kepala Desa memang tidak sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Bahkan heri menambahkan bahwa Kepala Desa sempat mengaku terkait buruknya hasil pekerjaan tersebut. 

"Memang waktu itu kita protes kenapa sih baru di kerjakan kok sudah ngelupas batunya tabur nah setelah ada teguran dari kita baru agak di perbaiki sama mereka," kata heri.

"Begini lo waktu itu kita belum sempat kita menanyakan karena merasa ada kejanggalan kepala desa sudah cerita duluan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya Penyerapan Dana Desa (DD) di Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan Tahun 2018 terindikasi dikorupsi, pasalnya pekerjaan rabat beton di Dusun Satu Desa Taman Sari sudah terlihat amburadul meskipun baru satu tahun pengerjaannya. 
(ram/snd)

Komentar

Pemerintahan Lainnya