ist

JPNews - Pilkada Pesawaran 2020 Bergeliat. Sejumlah nama kandidat balon muncul. Termasuk Sonny Zainhard.

Tak hanya tokoh adat, tokoh agama dan pemuda juga inginkan Sonny Zainhard maju pimpin Pesawaran, hal itu lantaran Sonny dianggap mampu mewakili sosok pemuda yang energik dan juga inovatif. 

Dukungan politik terus mengalir kepada sosok putra daerah Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard, setelah sebelumnya tokoh adat Kabupaten Pesawaran Marga Way Lima Hudori Zainuddin Gelar Raja Mangku Batin mengisyaratkan dukungannya. 

Kini giliran tokoh agama Kabupaten Pesawaran Ustadz Mamtuh Pimpinan Madrasah Mambaul Ulum Kecamatan Way Khilau secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Sonny Zainhard. 

"Kita sudah tau bagaimana kapasitas beliau (Sonny-red) kita berharap masyarakat dapat bersama-sama merapatkan barisan untuk mendukung dan mendorong beliau untuk maju memimpin Pesawaran," ungkap Ustadz Mamtuh, Selasa (12/6).

Ustadz Mamtuh beranggapan Sonny merupakan sosok yang pas untuk menakhodai Kabupaten Pesawaran selama lima tahun. 

"Selain karena putera daerah, saya rasa Sonny juga mempunyai kemampuan yang baik dalam bidang pemerintahan, ya semoga dengan begitu Kabupaten Pesawaran bisa menjadi lebih baik lagi," jelasnya. 

"Yang pasti kalau dia putera daerah, maka kerjanya lebih ikhlas dan bakalan dua kali bekerja lebih keras demi tanah kelahirannya," tutup Ustadz Mamtuh.

Dukungan serupa juga hadir dari kalangan pemuda, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Way Khilau Juheni dengan tegas menyatakan dukungan kepada Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran tersebut. 

"Saya rasa sosoknya tidak perlu diragukan lagi, sudah sangat jelas bang Sonny bisa menjadi wakil yang pas bagi pemuda yang inovatif dan berani," tegas Juheni, Selasa (12/6).

Juheni bahkan menyatakan siap membantu pemenangan Sonny apabila memang Sonny memastikan untuk maju dalam pilkada Pesawaran 2020.

"Yang menginginkan bang Sonny ini bukan cuma satu dua orang saja, tapi mayoritas pemuda disini ingin bang Sonny yang memimpin Pesawaran, bahkan kami sudah melakukan persiapan, mulai dari akar rumput kami siap memenangkan bang Sonny tak peduli siapapun lawan yang akan dihadapi nantinya," tutup Juheni. (ram/ran/snd)

Komentar

Politik Lainnya