Hudori Zainuddin

JPNews - Suhu politik di Kabupaten Pesawaran semakin memanas menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati pada Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang.

Narasi terkait Putra Daerah kembali mencuat seiring semakin dekatnya perhelatan lima tahunan tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan Tokoh adat Pesawaran Marga Way Lima, Hudori Zainuddin gelar Raja Mangku Batin, kepada JPNews melalui sambungan telepon, Selasa (11/6).

Hudori menegaskan dirinya menginginkan Kabupaten Pesawaran dapat dipimpin oleh putera daerah asli Pesawaran. Dirinya beranggapan putera asli Pesawaran dapat lebih memberikan perubahan yang baik bagi masyarakat Pesawaran. 

"Yang pasti kita dukung putera asli dari Pesawaran, kita gak mau Pesawaran dipimpin oleh orang dari luar lagi," tegas Hudori. 

"Ya kalau orang asli Pesawaran kan mereka lebih ikhlas membangun karena memang tanah kelahiran mereka yang dibangun," timpal dia. 

Hudori menambahkan dirinya telah mempunyai satu nama yang bakal dijagokan untuk memimpin Pesawaran selama lima tahun, hanya saja dirinya enggan menjelaskan secara gamblang siapa nama yang dimaksud tersebut. 

"Ada, namun tidak enak kalo kita publis sekarang, yang pasti dia orang asli Pesawaran dari Desa Kota Jawa, dulunya sempat jadi pimpinan parpol di Pesawaran dan sampai sekarangpun masih menjadi korwil parpol untuk dapil Lampung tiga, jadi kalau untuk pengalaman politik ya sudah tidak diragukan lagi, bahkan sampai sekarang juga masih menjadi pimpinan organisasi pemuda," terang Hudori.

Hudori juga berharap pemimpin Pesawaran nantinya dapat bersikap lebih berani serta dapat mendahulukan kepentingan masyarakat. 

"Kita mau nanti Pesawaran dapat dipimpin oleh seorang yang berani, berani bertindak, berani mengambil keputusan, dan berani membela kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Penulusuran JP-News keterangan Tokoh adat tersebut mengarah kepada nama Sonny Zainhard yang notabene putra asli Pesawaran dari Desa Kota Jawa.

Sonny Zainhard juga pernah menjadi Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pesawaran.

Munculnya nama politisi PD tersebut menambah panjang daftar nama yang digadang akan maju di bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran selain Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran) M Nasir (Ketua DPRD Pesawaran), Aries Sandi Darma Putra (Mantan Bupati Pesawaran), Dwi Aroem Hadiati (Anggota DPR RI).

(ram/ran/snd)

Komentar

Politik Lainnya