JPNews

Usai berbuka di hari terkahir Ramadhan 1440H, saya duduk di depan teras rumah. Terdengar dentuman dan percikan kembang api menggema dari segala arah. Percikan indah kemenangan di remang akhir senja yang berlahan diselimuti gelap, menyonsong pagi kemenangan.

Hari fitrah itu tiba. Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bertepatan dengan Hari Rabu, 5 Juni 2019 Masehi.
Ini setelah pemerintah menetapkan 1 Syawal dalam sidang isbat, Senin (3/6) malam.

Letupan petasan masih terus mendentum. Mengambarkan kegembiraan. Gema takbir, tahmid, tasbih menggema di segala penjuru.

Tak terasa, dua kali sudah. Ya untuk kali kedua JPNews merayakan hari raya suci bersama pembaca. Karena memang media syber ini lauching 2 Februari 2018.

Ternyata dua tahun bukan masa yang singkat. Meski terasa baru kemarin. 

Di status media sosial, semua mengucapkan selamat. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Disertai haturan permohonan maaf. Demikian juga keluarga besar media dalam jaringan (daring) ini. Mengucapkan hal serupa. Selamat dan permohonan maaf lahir batin.

Ucapan serupa bahkan menjadi salah satu trending topik di media sosial. Meski dengan bahasa yang berbeda. Tak sama dalam penyampaiannya. 

Itu gambaran, media dalam jaringan menjadi wahana silaturahim. Dan mencari informasi yang dibutuhkan. Nyaris menjadi pilihan utama.

Sebagai komitmen JPNews kepada pembaca, media online ini akan terus berupaya memenuhi harapan pembaca. Kendati begitu, sudah barang tentu belum sepenuhnya memuaskan pembaca.

Namun, berbekal semangat juang di bulan Ramadhan menyonsong hari raya, JPNews berupaya memenuhi keinginan kolega dan mitra. 

Yang pasti, JPNews bangga menjadi bagian publik merayakan hari besar umat muslim di tanah air.

Akhirnya, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H. Mohon Maaf Lahir dan Batin


Salam
M Sentosa: Redaktur JPNews Wilayah Lampung

Komentar

News Indepth Lainnya