JPNews - Partai Golongan Karya (Golkar) memberangkatkan 1.580 pemudik secara gratis melalui kegiatan Mudik Bareng 2019 menggunakan 30 bus yang diberangkatkan dari DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (2/6).

Sekjen Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Adis Kadir beserta jajaran DPP lainnya, secara resmi melepas keberangkatan para pemudik menuju kampung halamannya.

Menurut Lodewijk, mudik bareng tersebut adalah tradisi Partai Golkar yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

"Tradisi ini dibangun dalam kepedulian Partai Golkar kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman masing-masing," kata Lodewijk dalam siaran persnya.

Lodewijk melanjutkan mudik gratis partai Golkar bertujuan untuk meringankan beban para pemudik yang ingin merayakan Lebaran di kampung halamannya.

Ia menilai tidak sedikit pengeluaran dalam suasana Lebaran yang dikeluarkan oleh pemudik, sehingga partai Golkar hadir untuk meringankan beban tersebut.

"Tahun ini kebutuhan kita menggunakan satu moda untuk mudik yaitu moda darat," katanya.

Dalam kegiatan pelepasan mudik bareng gratis partai Golkar, Lodewijk meminta kepada pemudik supaya tetap menjaga keselamatan selama di perjalanan. Serta meminta aparat kepolisian lalu lintas untuk mengawal rombongan mudik tersebut dengan baik.

"Jaga keamanan. Kemudian pengemudi ya maupun kernetnya, saya minta bisa bekerja sama," katanya.

Lodewijk mengingatkan supir bus untuk tidak memaksakan diri saat berkendaraan, jika sudah lelah lebih mengutamakan istirahat demi menjaga keselamatan penumpang, lalu kembali melanjutkan perjalanan ketika kondisi telah pulih.

"Jangan memaksakan kecepatan, aturannya setahu saya kalau di luar negeri setiap dua jam itu harus istirahat tapi di Indonesia di instruksikan setiap empat jam sekali tetapi silakan atur dengan kondisi masing-masing," katanya.

Sebanyak 30 bus disiapkan partai Golkar untuk mengangkut 1.580 pemudik menuju kampung halamannya dengan rute Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Lodewijk mewakili DPP Partai Golkar pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada pemudik.

"Mohon maaf lahir dan batin. Keluarga di kampung mudah-mudahan dengan bantuan Partai Golkar silaturahmi yang dijalin selama mudik dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib," kata Lodewijk.

(ant/rls/mam/JPN)

Komentar

Politik Lainnya