JPNews - Ratusan buruh PT HJ Busana Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat serempak membuang bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah diberikan pihak pabrik.

Pasalnya, pihak buruh merasa disepelekan lantaran THR yang diterima hanya satu toples kue kacang. Kesal bukan maen, para karyawan pun sepakat membuang bingkisan tersebut di area pabrik.

"Tentu kesal dan kecewa, masa kami hanya dihargai satu toples Kue Kacang," ketus salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi  JP-News.id, Sabtu (1/6).

Padahal, kata dia pada tahun sebelumnya pemberian THR ini jauh lebih baik sebelumnya. Padahal menurutnya, jika memang perusahaan tidak mampu yang lebih baik tidak sama sekali. 

"Ya, mendingan jangan dikasih lah, daripada mengundang emosi karyawan seperti ini. Dibanding tahun lalu bingkisan itu isinya beberapa macam dari mulai Gula, Terigu, Minyak Goreng dan lain - lain. Namun untuk tahun ini hanya dikasih satu toples kue kacang," ketusnya.

Aksi tersebut juga merupakan bentuk protes buruh terhadap perusahan, agar kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali. 

"Kami kompak lakukan aksi ini agar mereka sadar bahwa jangan mentang - mentang jadi HRD memandang rendah seenaknya terhadap karyawan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan pihak perusahaan. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya