TOP 0 Netizen



JPNews - Kadis Kominfo Lampung Utara Sanny Lumi beserta jajaran Polres Lampung Utara melalui Kasat Lantas AKP M. Yani menghimbau kepada para pemudik  yang hendak  menuju arah Palembang, Sumsel dan Jambi serra daerah lain agar tidak memercayai sepenuhnya jalur mudik melalui aplikasi navigasi dari google. 

Pasalnya, jalur yang direkomendasikan google maps bagi pemudik dinilai kurang layak. Mulai dari kelayakan jalan, penerangan dan lainya sehingga menjadi kendala dalam perjalanan.

"Ini merata, dimulai dari wilayah Lampung sampai arah Palembang-Bengkulu, Jambi, Padang dan seterusnya. Kami berharap tidak mempercayai sepenuhnya penunjuk jalan dari google maps karena telah banyak kejadian yang tidak menyenangkan. Tapi tanyakan pada petugas yang menjaga pengamanan di jalan raya seperti di Posko Pelayanan atau broadcast sms atau sms blaster yang sedang dilaunching ini," kata Kasat Lantas Polres Lampura, AKP M. Yani mewakil Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, bersama Kadiskominfo, Sanny Lumi mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Jumat (31/5).

Menurutnya, belakangan informasi diterima masyarakat, khususnya mereka yang melaksanakan mudik sering tidak sesuai ekspektasi. Sebab, jalur mudik yang direkomendasikan oleh  Google Maps rawan terjadi potensi error system. Oleh karena itu pihaknya berharap kepada para pemudik dapat bertanya langsung kepada petugas atau mendatangi posko pelayanan mudik terdekat untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan fakta di lapangan.

Sementara menurut kadis Kominfo Sanny Lumi, jika para pemudik  ragu dalam menentukan rute arah jalan, para  pemudik bisa bertanya langsung kepada petugas di posko pelayanan mudik dan bisa  mendapat peta jalur mudik yang aman dan nyaman.
"Percayakan kepada petugas jangan bergantung Aplikasi Google maps," kata Sanni.
(sol)

Komentar

Netizen Lainnya