TOP 0 Daerah

Kebun Raya Liwa (KRL) Lambar. (ist)

JPNews – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyuguhkan 10 destinasi wisata favorit yang bakal menambah hari libur lebaran 2019 kian berarti bersama keluarga.

Mudik tradisi setiap tahun. Tak terkecuali Kabupaten Lampung Barat, menjadi kampung halaman ribuan warga yang hidup dan mengadu nasib di perantauan, utamanya di Pulau jawa dan beberapa provinsi lain di Sumatera.

Menghadapi musim mudik dan libur lebaran idul fitri 1440 hijriah, mungkin banyak yang belum tau soal destinasi-destinasi wisata yang kini menjadi tujuan favorite baik wisatawan lokal maupun luar daerah, dan tentunya tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata yang dimiliki daerah lain.

Karenanya, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menjelang lebaran hari raya idul fitri mensosialisasikan, soal 10 destinasi wisata favorite di Bumi Sekala Bekhak, yang bisa dikunjungi  dan tentunya  murah meriah.

Kasi Antraksi dan Destinasi Wisata Disporapar Lambar Endang Guntoro,  mengatakan, 10 destinasi favorite saat mudik lebaran, yakni Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu dan Kawasan Sekuting Terpadu, Bukit Kabut Bawang Bakung, Lumbok Danau Ranau, Temiangan Hill, Pesta Budaya Sekura Cakak Buah, Puncak Rest Area Sindang Pagar, Kubu Perahu TNBBS, Kampung Kopi Rigis Jaya, dan Pesona Suoh.

”Itu merupakan sepuluh destinasi wisata favorite di Lambar, yang tentunya  masyarakat yang mudik ke kampong halaman maupun wisatawan yang ingin berlibur ke Lambar bisa mengunjungi sepuluh destinasi wisata tersebut," kata dia.

Endang mendampingi Plt. Kepala Disporapar Ronggur L Tobing, mengatakan, untuk beberapa destinasi wisata bisa dikunjungi dalam satu hari mengingat jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, seperti Kebun Raya Liwa, Taman Kota Ham Tebiu, Kawasan Sekuting Terpadu dan Wisata Alam Kubuperau yang berada di Kecamatan Balikbukit.

“Kemudian  destinasi wisata lainnya, yakni  Bukit Kabut Bawang Bakung, di Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, namun direkomendasikan agar wisatawan datang pada saat menjeleng matahari terbit, karena keindahannya akan benar-benar terlihat, seperti sedang berada di atas awan,” kata dia.

Selanjutnya, wisatawan juga bisa mengunjungi dana ranau di Kecamatan Lumbokseminung, dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Liwa. Kemudian wisata Puncak Rest Area Sumberjaya,  Tamiangan Hill,  Kampung Kopi Rigisjaya, yang juga bisa dikunjungi dalam satu hari, dan terakhir Pesona Suoh yang  tentunya salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal.

(dri)

Komentar

Daerah Lainnya