JPNews - Polres Lampung Utara menggelar peringatan Nuzulul Quran dan berbuka puasa bersama dengan mengusung tema "Dengan Hikma Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Untuk Pelaksanaan Tugas Polri Untuk Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif" bertempat di gedung Wira Satya Polres Lampung Utara, Kamis (23/5).

Dalam kegiatan itu dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Personil, ASN Polres Lampung Utara, Bhayangkari Cab. Lampung Utara, Purnawirawan/Warakauri Polri, Tomas, Toga dan anak yatim Pondok Pesantren Husnul Amal.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, menyampaikan, dalam peringatan Nuzulul Quran dapat kita ambil hikmah yang terkandung didalamnya, maknai segala sesuatu nya dengan baik di Bulan Ramadhan ini, tingkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari dan bekerja.

"Nuzulul Quran ini untuk mengingatkan kita bahwa Al Quran adalah pedoman hidup kita dengan itu segala sesuatu yang kita kerjakan agar tidak melenceng dari Al Quran agar kita bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata AKBP Budiman.

Sementara itu ceramah agama diisi oleh Ustad Hi. Tirhan Rolid , SAg beliau menyampaikan, yang mana ibadah puasa Ramadhan merupakan ibadah yang di jalankan oleh umat Nabi Muhammad SAW dan di dalam Bulan Ramadhan banyak kemuliaan kemuliaan yaitu Nuzulul Qur’an yang kita peringati saat ini dimana Al Qur’an merupakan petunjuk untuk menjalankan kehidupan bagi umat manusia dan semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu menambah keimanan dan ketaqwaan.

"Malam Nuzulul Quran adalah malam yang paling mulia, dimana diturunkannya kitab suci Alquran pertama kali kepada Rasulullah SAW. Kita semua harus senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW," ujarnya.

Acara lanjutkan dengan Doa bersama untuk personil TNI-Polri yang sedang melaksanakan tugas di Jakarta dan buka puasa bersama kemudian sholat magrib berjamaah serta memberikan tali asih kepada anak yatim Pondok Pesantren Husnul Amal. 

(*)

Komentar

Lampung Lainnya