JPNews - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendorong PTPN VII menjadi bagian dari solusi di tengah masyarakat di sekitarnya. Statemen itu disampaikan saat hadir pada Safari Ramadan PTPN VII di Unit Kedaton, Kecamatan Tanjungbintang, Selasa (21/5/19).

Acara yang diselingi dengan pemberian santunan kepada 204 anak-anak duafa di sekitar perusahaan dihadiri Dirut PTPN VII Muhammad Hanugroho, Direktur Operasional Ahmad Husairi, Camat Tanjungbintang, dan para tokoh. Sedangkan tausiah agama disampaikan Ustadz Teguh Prasetyo.

Dalam sambutannya, sebagai tuan rumah, Manajer Unit Kedaton Hidayat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Nanang Ermanto. Ia mengatakan, hubungan harmonis perusahaan dengan PTPN VII sudah sangat baik. Dengan momen safari ramadan, dia berharap relasi yang bertambah baik dan berkah.

Pada kesempatan kedua, Dirut M. Hanugroho mengatakan pihaknya menjadi bagian dari masyarakat punya kewajiban moral untuk menjadi solusi. Dirut milenial itu menambahkan, manajemen lebih dekat dengan masyarakat.

"Sebagai BUMN, kami adalah aset bangsa, aset rakyat. Oleh karena itu, selain berupaya memetik keuntungan maksimal, kami juga harus berdaya d.i masyarakat. Sebab, dalam keuntungan itu, ada porsi dana yang cukup untuk masyarakat, yakni dana CSR," kata dia.

Senada, Nanang Ermanto menunjuk rumahnya yang berada hanya 100 meter dari kantor PTPN VII Unit Kedaton. Oleh karena itu, katanya, diaengaku tahu persis sejarah dan perjalanan bisnis perusahaan negara ini.

"Saya sebagai warga Way Galih, di mana perusahaan ini berada, merasa bangga. Sebab, PTPN VII adalah aset yang juga menjadi kebanggaan masyarakat sekitar. Mayoritas pekerja di PTPN VII adalah warga sekitar. Artinya, rezeki kita warga ini banyak bergantung dari sini. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mendukung perusahaan lebih maju," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengajak anak-anak yatim yamg hadir dan hadirin untuk mendoakan PTPN VII agar segera bangkit lagi. Sebab, kata dia, perusahaan ini saat ini sedang mendapat ujian. "Jika perusahaan ini maju, masyarakat juga makmur," kata dia.

Sementara itu, Ustadz Teguh dalam ceramahnya memgajak jemaah untuk memanfaatkan bulan Ramadan untuk memperbaiki diri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Sebab, kata dia, suasana kondusif di suatu negara merupakan akumulasi dari kebaikan pribadi-pribadi penghuninya.

Masih di lingkungan PTPN VII, Unit Tulungbuyut, Way Kanan juga mengadakan safari Ramadhan, Selasa (21/5/19) di rumah dinas Manajer. Selain tausiah, acara diisi dengan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim.

Manajer Unit Tulungbuyut Leonardo mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali setelah belasan tahun vakum ini adalah tanda-tanda kenangkitan. "Kami ingin menandai kegiatan ini sebagai awal kebangkitan PTPN VII secara keseluruhan," kata dia dalam keterangan tertulis Humas PTPN VII.

(*/jpn)

Komentar

Ekonomi Lainnya