Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto

JPNews - Sesuai intruksi dari Mabespolri terkait keberangkatan sejumlah massa ke Ibukota, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro pastikan tak ada keberangkatan massa dari Kabupaten Pesawaran menuju Ibu Kota Jakarta pasca penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI. 

"Sejauh ini kita pastikan tidak ada keberangkatan massa (Kabupaten Pesawaran) ke Jakarta," ungkapnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/5). 

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pantauan selama beberapa hari terakhir. "Kita sudah deteksi, jika ada pergerakan massa, tapi sejauh ini tidak ada, dan saya juga selalu berkoordinasi dengan jajaran Polsek dibawah Polres Pesawaran, lapisan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Pesawaran," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, polisi juga telah melakukan pengamanan sebelum pengumuman hasil pemilu 2019. 

"Kita di daerah hanya melakukan antisipasi agar tidak ada pergerakan massa ke Jakarta, makanya kemarin kita lakukan razia dijalan, untuk menghindari itu. Dan kita juga memberikan himbauan dan teguran jika ditemukan ada yang janggal yang bisa saja berkaitan serta bisa menimbulkan hal-hal negatif pasca pengumuman pemilu di Jakarta," katanya. 

Ia juga telah meminta seluruh jajarannya untuk terus melakukan pengamanan pada pusat keramaian publik. "Tentu pusat keramaian publik menjadi salah satu target pengamanan yang kita lakukan, bukan hanya saja terkait Pemilu ini saja tapi juga menjelang hari raya Idhul Fitri nanti," pintanya. 

Terlebih, ia menerangkan bahwa Mabes Polri telah mengeluarkan edaran melalui TR jika saat ini kondisi siaga satu. "Yang jelas kita dibawah jajaran Polda Lampung, hanya melakukan antisipasi agar pada masing-masing daerah bisa terciptanya situasi yang kondusif dan tidak adanya pergerakan massa ke Jakarta," terangnya. (ram/snd)

Komentar

Lampung Lainnya