JPNews - Menjelang penetapan hasil suara nasional Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sekaligus untuk mencegah keberangkatan massa aksi 22 Mei 2019 atau dikenal dengan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di Jakarta. Polres Sukabumi Kota kian gencar melakukan pengamanan dibantu jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Salah satunya dengan melakukan Operasi Cipta Kondisi yang berlangsung dari Senin (20/5) hingga Selasa (21/5) pagi di Pertigaan Jalan Raya Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Sedikitnya ada sekitar 110 personel gabungan TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan kali ini,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada JP-News.id, Selasa (21/5).

Menurutnya, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607, melaksanakan apel gabungan dalam rangka melakukan upaya persuasif, memeriksa kendaraan-kendaraan penumpang yang diperkirakan akan dipergunakan oleh massa yang akan berangkat ke Jakarta.

"Personil gabungan terdiri dari 80 personil Polri dan 30 personil TNI," ucapnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini, kami mengedepankan imbauan-imbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta.

"Hingga pagi ini, kami belum menemukan adanya indikasi yang menonjol untuk masyarakat kota Sukabumi sekitarnya yang akan berangkat ke Jakarta," ungkapnya.

Dia menambahkan, apel gabungan ini tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus hingga proses penetapan oleh KPU.

"Tentunya kami berharap bahwa masyarakat lebih dewas dalam berpolitik dan kita akan menunggu hasilnya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," tandasnya.(drw)

Komentar

Jabar Lainnya