JPNews - Jika tidak ada aral melintang, Bupati-Wabup Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus-Mad Hasnurin direncanakan bakal menjenguk empat keluarga terdampak musibah kebakaran di Pemangku Kunyayan, Pekon Tapak Siring, Sukau, Selasa (21/5) pagi.

"Ya rencana besok pagi pak bupati dan saya akan datang ke lokasi kebakaran itu," ujar Wabup Mad Hasnurin, di Liwa, Senin (20/5) malam.

Dikatakan, kunjungan orang nomor satu dan dua di Lambar itu selain turut berbela sungkawa juga bakal menyerahkan sejumlah bantuan.

"Ke lokasi (kebakaran, red) untuk silaturahmi dan menyampaikan santunan atau bantuan," ujar wabup.

Sebelumnya, PWI Lmabar juga telah menggalang dana guna membantu terdampak kebakaran itu. Hingga sore tadi para kuli tinta mengumpulkan dana sekitr Rp4 jita lebih. Pengglangan juga bakal dilanjutkan, Selasa (21/5) pagi.

Demikian pula Warga Gudang dan Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi telah mengunjungi keluarga yang terdampak musibah itu. 

Diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), yang membawahi Unit Pemadam Kebakaran (Damkar), telah menghimpun data dan jumlah taksiran kerugian empat rumah yang terbakar akibat dipicu hubungan arus pendek listrik PLN di Pemangku Kunyayan, Pekon Tapak Siring, Sukau, Lampung Barat (Lambar), Minggu (19/5) sekitar 12.20 WIB.

Kasat Pol PP Lambar, Henry Faisal, saat dihubungi JPNews di Liwa, Minggu malam juga mengaku telah menerima laporan terkait data dan taksiran kerugian material akibat amukan si jago merah itu.

Empat rumah itu milik Kausar, M Khotwah, Din Ayu dan Rasim.  Tak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu. Sementara total kerugian diperkirakan Rp370 juta.

(dri)

Komentar

Lampung Lainnya