TOP 0 Daerah

Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara menyambut hangat Ketua MPR Zulkifli Hasan.

JPNews - Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara menyambut hangat Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyambangi Kabupaten Lampura pada hari juma'at (17/05) di Aula tapis Pemkab Setempat.

Kehadiran Zulhas -panggilan akrab Zulkifli Hasan- disambut langsung BupatiLampura, Agung ilmu Mangkunegara dan Wakilnya Budi Utomo, Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0412/LU, Waka Polres Lampura Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K., Ketua DPRD Lampura, Kejari Lampura, FKUB Lampura dan tokoh masyarakat.

Ketua MPR RI yang merupakan asli putra Lampung ini menyampaikan arti penting menjaga Indonesia menjaga Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “NKRI seperti tercantum dalam pembukaan UUD 45 adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujar Zulkifli dalam sambutanya.

Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang diikat dalam falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai Pancasila Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

"Marilah kita sesama anak bangsa mulai memahami perbedaan ini sebagai sebuah kekuatan bukan potensi kelemahan menuju perpecahan, perbedaan pilihan politik baik pilkada, pileg dan pilpres jangan menjadi sumbu perpecahan, setelah selesai mari bersatu kembali, hentikan konflik yang berkepanjangan itu membuang energi kita sebagai anak bangsa, mari kita menatap Indonesia kedepan lebih baik lagi," kata Zulkifli.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara (AIM), menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua MPR RI Bapak Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE, MM beserta rombongan sehingga dapat melihat secara langsung dan memberikan motivasi kepada jajaran Pemkab. Lampura dalam rangka melaksanakan pembangunan.

"Secara menyeluruh, Kabupaten Lampung Utara memiliki penduduk yang berlatar belakang berbeda-beda. Namun, hingga saat ini, meskipun penduduknya majemuk, kerukunan hidup antarwarga mencipatkan suasana dapat hidup yang saling berdampingan dengan aman, tenteram, dan damai," sambut AIM, dalam kata sambutannya.

Disampaikan lebih lanjut, ketenteraman tersebut tidak terlepas dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh rakyat Kabupaten Lampung Utara menyadari bahwa perbedaan itu adalah kekayaan, dan bersatu dalam rangka melaksanakan pembangunan untuk kemajuan bersama.

"Melalui silaturahmi kebangsaan bersama Ketua MPR RI Bapak Dr (Hc) Zulkifli Hasan, SE, MM pada hari ini, mudah-mudahan akan semakin menumbuhkembangkan nilai-nilai kebersamaan, solidaritas sosial tanpa memandang etnis, golongan, dan memantapkan persatuan dan kesatuan antar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Utara dalam rangka hidup berbangsa dan bernegara yang aman, damai dan tenteram," kata Agung Ilmu Mangkunegara. (sol/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya