Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat berbincang dengan Mbah Supri, Selasa (14/5). Foto: JPNews / ist

JPNews - Keberadaan warga di Kabupaten Lampung Utara dengan tingkat perekonomian dalam katagori prasejahtera (miskin) masih cukup ada di beberapa desa. Hal ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Seperti yang dilakukan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara (AIM), Selasa (14/5), dirinya mengunjungi kediaman Tarlin (73), yang berada di Desa Galuh Rejo, Kecamatan Sungkai Tengah.

Tarlin, yang biasa disapa dengan panggilan Mbah Supri ini, hidup sebatangkara di sebuah gubuk kecil berdinding papan babiran serta berlantaikan tanah. Atap rumah yang terbuat dari terpal bekas menjadi pelindung seadanya dari terpaan angin maupun hujan. Kediaman Mbah Sapri terletak di tengah perkebunan.

Dalam kesempatan itu, Agung Ilmu Mangkunegara, yang kembali menduduki jabatan sebagai Bupati Lampura periode 2019-2024 ini, menyampaikan empatinya kepada Mbah Sapri.

"Kehidupan ini adalah takdir yang harus kita jalani di dunia. Kita harus melakoninya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Tak perlu mengeluh ataupun menyesali dengan apa yang sudah digariskan," pesan AIM kepada Mbah Sapri.

Sementara itu, dengan mata berkaca-kaca, Mbah Sapri mengaku tidak menyangka dirinya dikunjungi oleh orang nomor satu di kabupaten yang dikenal dengan slogan Ragem Tunas Lampung ini.

"Aku gak menyangka kalau tamu yang datang hari ini (Selasa.red), ternyata Pak Bupati," kata Mbah Sapri seraya dirinya menyampaikan ucapan terima kasih tak terkira dan tampak semburat kebahagiaan dari wajah Mbah Sapri yang renta.

Dalam kesempatan itu, Bupati AIM juga memberikan sejumlah bantuan tali asih dan paket sembako untuk kebutuhan Mbah Sapri.

(sol)

Komentar

Lampung Lainnya