JPNews - Jembatan dengan lebar 4 meter dan tinggi 8 meter di Kampung Cileuleuy, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ambruk, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (15/05).

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut cukup lama. Ditambah, pondasi bangunan jembatan yang sudah lapuk dimakan usia.

"Ya, memang jembatan ini sudah dibangun sekitar 35 tahun lalu. Dan tidak kuat menahan air sungai yang cukup deras sehingga jalan pun ambruk," ujar Kepala Desa Sukatani, Suherman kepada media saat di Lokasi Kejadian, Rabu (15/05).

Akibat dari kejadian tersebut kata Herman, akses utama penghubung Desa Sukatani dengan Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, itu tidak dapat dilalui pengguna jalan. Dan saat ini, terpaksa dialihakan ke jalur lain yang lebih jauh.

"Ini total tidak bisa dilalui, dan sebagai antisipasi sementara memberikan rambu-rambu pembatas jalan untuk para pengguna kendaraan. Juga, memutar arahkan ke jalur lain sepeti akses Cimundu-Sukakersa," jelasnya.

Herman mengimbau, kepada warga dan para pengguna jalan lainnya untuk lebiheningkatkan kewaspadaan, terlebih mengingat faktor cuaca seperti saat ini. "Ya, kita akan segera laporkan ke dinas terkait untuk segera ada tindakan cepat," pungkasnya. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya