JPNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) si-Indonesia bakal menggelar Pemilu Run 7 April 2019.

Nah, di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) berlangsung di Pasar Pulung Kencana.

Komisioner KPU Kabupaten Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Darwin mengatakan, bagi peserta yang ingin ikut, mendaftar secara gratis, tidak dipungut biaya.

Ditargetkan Pemilu Run diikuti sekitar 2.000 peserta dari pemilih pemula, kaum milenial, komunitas motor dan masyarakat Umum kabupaten yang juga kerap disingkat TBB itu.

"Yang mau mendaftar nanti bisa langsung ke Kantor KPU. Pendaftaran sudah dibuka," kata Darwin, Senin (1/4).

Dalam kegiatan Pemilu Run ini ada beberapa hal yang akan disosialisasikan KPU kepada masyarakat Tubaba.

Yaitu pentingnya pemilu, cek DPT, jadwal pemungutan suara, pengenalan partai politik peserta pemilu, pengenalan calon presiden dan wakil presiden, pengenalan calon anggota DPD, tata cara pindah pemilih, jumlah dan jenis suara.

"Kita juga akan menyosialisasikan cara mencoblos, memerangi hoax dan ajakan datang ke TPS 17 April 2019 serta anti golput," jelas Darwin.

Sekretaris KPU Tubabar, Merkurius yang akrab disapa Bang Yus juga menjelaskan, kegiatan Pemilu Run bekerjasama dengan event organiser (EO) Enima Pro sebagai pihak ketiga sjak gelaran Festival Kreasi Seni dan Konser Musik.

KPU dan EO akan menyiapkan atribut berupa kaos untuk peserta 500 pendaftar pertama serta beberapa hadiah dorprize  untuk pemenang pemilu Run.

“Bagi 500 orang pendaftar pertama yang ikut dalam Pemilu Run ini, panitia akan memberikan kaos dan  kupon untuk diundi mendapatkan door prize hadiah menarik bagi peserta yang beruntung nantinya," ujar Bang Yus

"Konsep akan dikemas se-meriah mungkin, akan ada FDJ, penampilan band anak muda Tubabar dan artis dangdut lokal, untuk menghibur para peserta pemilu Run nanti," ungkapnya.

(sol)

Komentar

Politik Lainnya