JPNews - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN I Gedong Tataan berjalan kondusif. 

Hal ini dikatakan Kepala SMAN I Gedong Tataan Mei Sriyani diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana, Agus, Senin (1/4). 

"Sementara ini, kegiatan UNBK yang ada di SMA dan sudah berjalan dua sesi, dan berjalan kondusif, dan kita harapkan semua berjalan lancar sampai ujian ini selesai," kata Agus.

Dijelaskan dia, jumlah siswa yang mengikuti ujian pada hari ini (kemarin) berjumlah 328 orang, terbagi dari dua jurusan, untuk IPA berjumlah 231 orang dan IPS 97 orang. 

"Kita sediakan tiga Lab yang khusus untuk ujian, dimana dalam satu lab itu tersedia 40 komputer, sebagai sarana yang dibutuhkan dalam kegiatan UNBK ini, dan ujiannya dibagi menjadi 3 sesi, pertama pukul 08:00 -10:00 WIB, sesi kedua, 10:30-12:30 WIB dan sesi ketiga, pukul 13:30-15:30," jelas dia. 

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, UNBK nantinya akan digelar dalam waktu 4 hari dengan 4 mata pelajaran yang diujiankan, Senin, Selasa, Kamis dan Senin (8/4), untuk jurusan IPA ada Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan mata pelajaran IPA yang menjadi minat anak didik.

"Kalau di jurusan IPA, ada tiga mata pelajaran minat, diantaranya Biologi, Kimia dan Fisika. Sedangkan yang IPS, selain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika, pelajaran minatnya ada Sosiologi, Geografi, Ekonomi yang merupakan minat pilihan siswa itu sendiri," kata dia. 

Ditambahkan dia, dalam ujian yang berjalan pada hari pertama ini,  tidak ada kendala, dan diharapkan semua bisa berjalan kondusif dan lancar serta para siswa-siswi mendapatkan hasil nilai yang baik. 

"Ya kita harapkan semua berjalan lancar dan hasilnya baik,  kalau kendala sementara ini belum ada,  karena untuk masalah listrik dan jaringan internet sudah dikomunikasikan sebelumnya ke PLN dan Telkom, agar tidak ada pemadaman listrik dan jaringan lelet," ucap dia. 

Disisi lain, salah satu siswa SMAN I Gedong Tataan, Bagas Fallah Gumilang, siswa Kelas XII IPA 1, menghadapi santai berjalannya UNBK pertama ini. 

"UNBK hari pertama ini, berjalan lancar, tadi ada 50 soal yang diberikan dengan waktu dua jam dan menurut saya biasa aja,  dan santai, karena memang sudah belajar sebelum menghadapi ujian ini," tutur dia. 

(snd)

Komentar

Edukasi Lainnya