JPNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), memproyeksikan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Kecamatan Pulaupisang sudah bisa diterang dengan suplai energi listrik PLN.

Kepala Bidang Penanaman Modal, M. Choirul Anwar, mendampingi Kepala DPMPTSP, Jon Edwar, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (28/3), mengatakan bahwa pemasangan kabel besar bawah laut sepanjang 2,5 KM dan kabel jaringan sudah rampung dikerjakan pertengah bulan ini. "Saat ini Pemkab Pesibar melalui DPMPTSP tengah melakukan registrasi masyarakat calon penerima bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik ke PLN," ungkap Choirul.

Dijelaskannya, berdasarkan data sementara jumlah calon penerima bantuan dimaksud di kecamatan tersebut mencapai 500 KK yang tersebar di enam pekon berbeda. "Data awal sementara sekitar 500 unit KWH meter listrik yang akan dikucurkan ke Pulaupisang, sesuai dengan jumlah KK calon penerima bantuan," sebutnya.

Sementara itu, seluruh tahapan yang nyaris selesai tersebut, membuat Pemkab Pesibar mempunyai target tersendiri. "Pemkab menargetkan sebelum bulan suci Ramadhan, seluruh pekon di Pulaupisang terang berkat aliran listrik PLN. Dan diproyeksikan peresmian dan penyalaan perdana akan dihelat bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-6 pada April mendatang," pungkasnya.

Dia menandaskan berkaitan dengan listrik Pulaupisang, masyarakat hanya dikenakan biaya untuk pemasangan instalasi dalam rumah sebanyak 3 titik lampu dan satu terminal colokan, penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO), biaya materai, dan jasa penarikan kabel.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, apa yang menjadi target Pemkab Pesibar bisa terwujud. Dengan demikian, masyarakat Pulaupisang saat bulan Ramadhan berlangsung sudah bisa menikmati energi listrik PLN," tukas Choirul. 

(ers)

Komentar

Lampung Lainnya