Foto: ist

JPNews - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa menyerahkan secara simbolis, sebanyak 143 keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Siswa-siswi SDN 30 Gedongtataan.

"Ya hari ini kami menyerahkan langsung 143 keping KIA kepada murid-murid SDN 30 Gedongtataan yang di saksikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan, kepala sekolah dan dewan guru," ungkap Ketut Partayasa kepada media ini, Rabu (27/3).

Program KIA ini salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran sesuai dengan visi dan misi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan "MELAYANI".

"Program ini adalah mengacu pada visi dan misi Bapak Bupati H. Dendi Ramadhona dan Bapak Wakil Bupati, khususnya misi yang pertama dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan melayani," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di bumi andan jejama baik SD dan SMP agar pro aktif membantu siswa dan siswinya untuk mengurus dokumen kependudukan terutama KIA dan koordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Pesawaran.

"Untuk Syarat membuat KIA sangat sederhana cukup membawa poto copy Kartu keluarga 1 lembar dan bagi yang umur diatas 5 tahun sampai 17 tahun kurang 1 bulan melampirkan pas Poto berwarna ukuran 4x6 CM 2 lembar," jelas Ketut Partayasa yang juga ketua Forum Disdukcapil Provinsi Lampung ini.  

Sementara itu Kepala SDN 30 Gedongtataan Ely Handayani sangat berterimakasih kepada Disdukcapil Kabupaten Pesawaran, karena dengan adanya KIA, kedepannya siswa-siswi SDN 30 lebih mudah dalam kepengurusan keperluan sekolah untuk jenjang lebih tinggi lagi.

"Dengan adanya KIA ini, banyak sekali kegunaan nya salah satunya untuk keperluan-keperluan yang berhubungan dengan pemerintah sudah terpenuhi sebagai anak-anak yang sudah mempunyai identitas, kalau kita orang dewasa itu KTP namun untuk anak-anak, sudah ada KIA sebagai Identitas anak," jelasnya.

"Semoga sekolah lain juga, khususnya yang ada di wilayah Gedongtataan untuk anak-anak SD bisa memiliki KIA semua, sehingga anak-anak nya sudah mempunyai identitas," tambahnya. 

(snd)

Komentar

Edukasi Lainnya