foto: dok Humas Lambar

JPNews - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, menegaskan tugas Ombudsman antara lain menerima laporan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik. 

Hal itu dikatakannya Bagian Organisasi Setkab Lampung Barat (Lambar) gelar pembinaan kinerja pelayanan publik Lambar terhadap pelaksanaan UU Nomor 25 tahun 2009 dengan Ombudsman RI Perwakilan Lampung dilaksanakan di Aula Kagungan, Selasa (26/3). 

 Menurut dia, setelah menerima laporan, pihaknya melakukan pemeriksaan subtansi atas laporan, menindak lanjuti laporan yang tercakup dalam ruang lingkup kewenangan Ombudsman. 

"Kemudian melakukan investigasi atas prakarsa sendiri terhadap dugaan Maladministrasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik," kata Nur Rakhman.  

"Selanjutnya melakukan koordinasi dan kerja sama dengan lembaga Negara atau lembaga pemerintahan lainnya serta lembaga kemasyarakatan dan perseorangan, membangun jaringan kerja, melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik dan melakukan tugas lain yang diberikan oleh undang-undang," tandasnya. 

Diketahui, pembinaan kinerja pelayanan publik Lambar terhadap pelaksanaan UU Nomor 25 tahun 2009 dengan Ombudsman RI Perwakilan Lampung dibuka Wabup Mad Hasnurin. 

 "Kegiatan ini bagian upaya untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja karena masih banyak kekurangan dan kelemahan yang kita jumpai dalam memberikan pelayanan sehingga belum maksimal memenuhi kualitas pelayanan yang diharapkan masyarakat. Pemkab Lambar berkomitmen tingkatkan pelayanan publik dan terus berbenah diri dalam penyediaan sarana prasaran, sumber daya manusia dan perangkat penunjang lainnya. sebagaimana upaya melaksanakan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022 adalah terwujudnya Kabupaten Lampung Barat Hebat dan sejahtera," kata Wakil Bupati usai membuka agenda itu. 

(*/dri)

Komentar

Lampung Lainnya