JPNews - Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Pendidikan  Masyarakat (Dikmas) Lampung, Rindang Sari apresiasi Kabupaten Pesawaran miliki Gedung PAUD Percontohan pertama se-Provinsi Lampung. 

Rindang Sari dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,  PAUD Percontohan Negeri pertama yang didirikan di Pesawaran ini harus dapat memberi contoh dunia pendidikan tingkat usia dini, dengan metode pembelajaran yang baik dan mampu memberikan ilmu untuk putra-putri penerus bangsa. 

"Yang menjadi percontohan seperti sarana prasarananya yang sesuai dan metode pembelajarannya, dan ini harus dapat dibagikan kepada PAUD yang ada di wilayah sekitarnya, dan benar - benar menjadi contoh," ucap Rindang Sari dalam sambutannya di lokasi Gedung PAUD Percontohan, Desa Sukaraja, Selasa (26/3). 

Dilanjutkan dia, Dirjen Kemendikbud menitipkan pesan untuk Kadisdikbud dan Bunda PAUD Pesawaran, bahwa gedung ini dibangun dengan anggara APBN 2018, dan bukan hanya milik warga Desa Sukaraja, namun untuk seluruh wilayah Pesawaran. 

"Jadi siapapun yang mau mengetahui cara belajar mengajar dan mencontoh metode pendidikan serta sarana-prasarana yang ada, bisa datang ke PAUD percontohan ini," jelas dia. 

Sementara itu, Bunda PAUD Pesawaran,  Nanda Indira Dendi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa PAUD harus bisa memberikan pendidikan yang mampu diterima oleh anak didiknya,  dengan metode pendidikan yang bervariasi, sehingga minat anak untuk ilmu pengetahuan besar. 

"Anak-anak memiliki sifat yang mudah jenuh dengan sesuatu rutinitas,  jadi para pendidik PAUD diminta bisa bervariasi agar minat anak bisa berkembang," ujarnya. 

Senada dengan Bunda PAUD Pesawaran,  Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona yang sambutannya dibacakan oleh Assisten Ini Bidang Pemerintahan, Syukur bahwa PAUD punya peranan penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Jadi peningkatan SDM ini juga merupakan  salah satu visi-misi Bupati Pesawaran, untuk memakmurkan kabupaten setempat di masa mendatang dengan kemampuan generasu para penerus bangsa," tutur dia. 

(snd)

Komentar

Edukasi Lainnya