JPNews - 245 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Negeri Katon, Pesawaran melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama dengan lancar.

Kepala Sekolah SMKN 1 Negeri Katon, Siti Kholijah mengatakan, pelaksanaan UNBK di sekolahnya pada hari pertama berlangsung lancar tanpa kendala apapun.

"Ini tahun ketiga UNBK di sini, dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dari dua sesi yang sudah terlaksana sejak pagi tadi, hasilnya lancar jaya," ujarnya, Senin (25/3).

Dirinya juga mengatakan, untuk tahun ini ada 245 siswanya yang mengikuti UNBK. Dimana semuanya dapat terfasilitasi dengan 82 unit komputer yang disediakan sekolah, termasuk genset guna mengantisipasi terjadinya mati listrik.

"Dari 82 unit komputer ini, dibagi menjadi 3 lokasi, lab 1 ada sebanyak 31 unit komputer, lab 2 ada sebanyak 21 unit komputer, dan lab 3 ada sebanyak 30 unit komputer yang digunakan oleh para siswa," paparnya.

Ia pun memastikan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini bebas dari segala tindak kecurangan. 

"Soal bocor, soal tertukar, itu sudah tidak mungkin lagi dengan adanya CBT (Computer Based Test) yang lebih efisien dan nyaman ini. Apalagi pengawas dari pihak luar sekolah," ungkapanya.

Dirinya juga berharap, UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan anak anak mampu menyelesaikan soal dengan baik dan nendapatkan nilai yang memuaskan.

"Kalau nilai yang diperoleh memuaskan, anak anak kan dapat berkompetisi dan memenuhi syarat administrasi di dunia industri maupun di universitas," harapnya.

Diketahui, kegiatan UNBK tahun ini, pelaksanaan akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan, dengan waktu yang disiapkan dalam mengerjakan satu soal sebanyak 120 menit. 

(snd)

Komentar

Edukasi Lainnya