JPNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) akan menggelar konser musik demokrasi Sabtu 23 Maret 2019 di Lapangan Dayamurni, Sabtu (23/3) sore.

Sebelum konser musik diawali dengan konvoi motor mengiring  artis dangdut yang akan tampil di konser tersebut, Duo Intan pada pukul 10.00WIB  bersama para penghobi Motor Modif se- Kabupaten Tubabar. 

Selanjutnya  Duo Intan akan melakukan cek sound sebelum nanti pentas pukul 03.wib dilapangan dayamurni, selain Duo intan akan tampil para musisi muda TBB untuk mengisi acara konser musik demokrasi KPU Tubabar.

Ketua KPU Kabupaten Tubabar yang kerap pula disingkat TBB itu, Ismanto, mengatakan konser musik itu sekaligus sosialisasi tahapan Pemilu 2019 yang tentu saja  dipersembahkan untuk para pemilih pemula atau kaum milineal.

Menurutnya, konser musik itu hasil dari kesepakatan di internal KPU Kabupaten Tubabar yang bertujuan memotivasi para pemilih pemula di Kabupaten Tubabar.

Dalam kegiatan konser musik itu akan diselingi dengan band2 lokal dengan  jenis musik rock atau genre lainnya, dipuncak acara akan ada artis dangdut Duo Intan yang akan menyemarakan konser musik demokrasi  pada Pemilu, 17 April 2019.

"Sekali lagi tujuan inti dari konser musik untuk tujuan meningkatkan partipasi pemilih masyarakat di Kabupaten Tubabar," ungkapnya komisioner Divisi Parmas Bang Darwin  

Ditanya berapa pemilih pemula di Kabupaten Tubabar, Darwin mengaku sekitar 20 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

"Lumayan banyak jumlahnya, pemilih pemula pada pemilu tahun 2019," katanya.

(sol)

Komentar

Politik Lainnya