JPNews - Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, dengan diwakili, Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal, membuka sosialisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2018 tentang rencana pembangunan industri Pesibar Tahun 2018-2037, di Gedung Dharma Wanita, Rabu ( 20/3 ).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua panitia pelaksana, Nuryanti, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Armen Qodar, narasumber dari Kasubbid. Pariwisata Industri Dan Perdagangan, Bappeda Provinsi Lampung, Iwan Meylani, dan Kasubag. Perencanaan Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Hayudian Utomo, perwakilan OPD dan camat di Pesibar.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana, Nuryanti menyampaikan maksud sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2018, yakni memberikan pemahaman kepada seluruh OPD, swasta, masyarakat dan seluruh stakeholder mengenai Perda Nomor 11 Tahun 2018 dan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah menambah wawasan kepada seluruh OPD, swasta, serta masyrakat.

Sementara Bupati yang disampaikan oleh Asisten II, Syamsu Hilal, menyampaikan  dalam rangka mengembangkan perekonomian Pesibar, khususnya dibidang perindustrian yang berdaya guna dan berhasil guna dibutuhkan acuan, sehingga pembangunannya dapat berjalan terarah dan terukur.

"Untuk itu perlu adanya peran pemerintah dalam menyusun kebijakan dan regulasi agar tercipta pengembangan dan pembangunan industri Pesibar yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan lingkungan dan kearifan lokal," jelas Syamsu.

Sekedar diketahui, rencana pembangunan industri Pesibar Tahun 2018-2037, merupakan salah satu perwujudan dari amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang perindustrian, dalam rangka memberikan acuan pembangunan dan pengembangan perindustrian di tingkat kabupaten. 

(ers)

Komentar

Lampung Lainnya