TOP 0 JP-Torial



JPNews - Plt Bupati Mesuji H Saply TH menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati HUT ke-55 Provinsi Lampung sekaligus penyerahan Surat Kerja (SK) Bupati Mesuji tentang Pengangkatan Tenaga Non-PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Selasa (19/3).

Plt Bupati Saply Th membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, mengatakan semua pihak mrngetahui tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam.

Di tahun 2019, sejumlah tugas berat menanti, antara lain pada tanggal 17 April 2019, Bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Umum Legislatif.

"Menyikapi hal tersebut, saya minta kepada Institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas di lingkungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan  pemilihan anggota Legislatif tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," katanya.

Lanjut dia, beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak, diantaranya Jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar  yang telah diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 8 Maret 2019 yang lalu.  Serta peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional.

"Mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan melalui Program Gerbang Desa.

Peningkatan Sektor Pariwisata, Pendidikan, Pertanian dan Perkebunan, kesehatan dan lain-lain," tambahnya.

Menurut Saply, gubernur yakin dan percaya, program-program unggulan tersebut dapat berjalan dengan baik manakala semua pihak bersama-sama, saling bahu-membahu  mendukung dan melaksanakan program pembangunan tersebut sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing. 

"Maka dari itu melalui  Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55 tahun 2019 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai,  membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat,  Provinsi, dan Kabupaten/Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah, sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Lampung Maju untuk Indonesia," imbuhnya.

"Dirgahayu Provinsi Lampung ke-55 Tahun 2019. Semoga Allah SWT  Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam upaya membangun daerah Lampung  Sai Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai," ungkapnya.

Saply pun berharap seluruh tenaga non-PNS yang telah menerima SK di lingkup Pemkab Mesuji selalu meningkatkan sinergritas dalam bekerja serta mampu dalam melaksanakan amanah pemerintah.

"Hari ini Pemkab Mesuji menyerahkan SK bupati sebanyak 2.076 orang  terdiri dengan rincian  yakni dari teknis dan kesehatan dengan jumlah  1.049 orang, tenaga non-PNS pendidik dan kependidikan 877 orang, dan tenaga non-PNS usulan baru 150 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 2. 076 orang," tutupnya.

(rls/fan/JPN)

Komentar

JP-Torial Lainnya